Panduan Pengajuan KPR Mandiri Rumah Second

Sekilas KPR Mandiri Rumah Second

Pengertian rumah second di sini berbeda yaitu rumah yang berada di developer yang belum bekerja sama dengan Bank Mandiri atau pembelian rumah melalui perorangan. Jadi meskipun kondisi fisik rumah itu baru tapi kalau pengembangnya belum bekerja sama dengan Bank Mandiri maka dianggap rumah second.

Bank Mandiri memberikan keleluasaan untuk memilih rumah sesuai dengan pilihannya masing-masing. Bisa diperumahan atau di perkampungan asal sesuai dengan ketentuan KPR Mandiri. Bisa jadi pemilihan rumah di non-developer melihat harga yang ditawarkan agak miring dan biasanya siap huni.

Cara Pengajuan KPR Rumah Second

Pastikan kondisi rumah: Lebar jalan dimuka 3 meter sekiranya bisa berpapasan dua mobil, tidak dibawah SUTET, tidak banjir, tidak sengketa.

Pastikan kelangkapan surat agunan: Sertifikat, IMB, PBB dan bukti bayar pajak terakhir

Minta copy-an data agunan (Sertifikat, IMB, PBB dan bukti bayar pajak terakhir)

Persiapkan data kpr mandiri yang diperlukan diantaranya data pribadi, data kerjaan, data agunan. Lihat persyaratan kpr mandiri.

Hubungi kami / datang ke cabang mandiri terdekat untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut dan untu pengisian formulir kpr.

Pengisian formulir dan penyerahan data kpr mandiri. Plus biaya apprasial mulai dari Rp. 350.000 tergantung jumlah pengajuan. Biaya apprasial adalah biaya penaksiran harga rumah yang dilakukan oleh pihak independen. Biaya ini tidak bisa dikembalikan kecuali belum dilakukan apprasial.

Proses KPR. Proses kpr take over sekitar 14 hari kerja. Bank Mandiri akan melakukan verifikasi via telp dan survei. Pastikan data-data yang diberikan sama dengan apa yang ada di aplikasi.

Hasil KPR.  Selama proses kpr take over anda bisa memantau hasilnya melalui layanan call center mandiri 14000. Pastikan anda menelpon setelah 10 hari kerja setelah dokumen lengkap. Atau anda juga bisa menghubungi sales yang bersangkutan. Jika pengajuan kpr take over anda dinyatakan disetujui selanjutnya akan dikirim/difax surat penawaran kredit yang berisi diantaranya biaya-biaya akad kredit yang harus dipersiapkan.

Penyerahan Sertifikat. Jika Anda setuju dengan surat penawaran tersebut. Maka anda diminta menyerahkan sertifikat asli ke Bank Mandiri untuk dicek keasliannya oleh notaris yang sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri

Akad kredit. Sebelum akad pastikan tersedia dana baik untuk biaya pajak pembelian maupun untuk biaya akad kredit. Selanjutnya anda dan penjual akan dijadwalkan untuk akad kredit. Pastikan datang ke Kantor Bank Mandiri dengan membawa dokumen yang diminta.

Terima kasih Anda telah Menggunakan fasilitas Kredit Bank Mandiri

0 Response to "Panduan Pengajuan KPR Mandiri Rumah Second"

Post a Comment

Terimakasih atas komentar Anda