4 ciri-ciri Kredit Tanpa Agunan idaman


Kredit Tanpa Agunan (KTA)atau pinjaman tunai tanpa agunan adalah solusi alternatif keungan dalam kondisi mendesak. Setiap bank menawarkan produk kredit tanpa agunan dengan berabagai fitur dan benefit yang menarik.
Jika Anda berminat mengajukan kredit tanpa agunan, pilihlah atau carilah KTA yang memiliki ciri-ciri berikut ini:
  • Bunga rendah cicilanpun ringan
Pilih KTA yang menawarkan bunga rendah dan angsuran tetap selama masa kredit. Bunga cicilan adalah komponen terpenting saat mengambil KTA karena besaran bunga akan mempengaruhi jumlah cicilan bulanan Anda. Semakin besar bunganya, semakin besar pula beban cicilan Anda. KTA yang baik adalah yang bunganya rendah.
  • Tenor sesuai kemampuan bukan sesuai keinginan
Tenor adalah jangka waktu pengambilan kredit atau masa angsuran. Tenor minimal adalah 1 tahun, dan maksimal bisa sampai 10 tahun. Bank biasanya akan memberikan tenor sesuai kemampuan Anda yang dihitung dari penghasilan anda tiap bulanya. Jangan sampai Anda  mencicil lebih besar dari ketentuan bank dengan harapan bisa cepet selesai. Hal ini akan mempengaruhi persetujuan pinjaman Anda.
  • Biaya Kredit Rendah
Biaya yang timbul dari transaksi kredit tanpa agunan berupa biaya administrasi, asuransi jiwa, provisi, dan biaya ini akan dikenakan di awal dipotong langsung dari pinjaman yang dicairkan.
Selain itu, bank akan memberikan pinalty jika Anda membayar cicilan Anda lebih awal atau lebih telat dari jatuh tempo. Karena itu, tanyakan pada pihak bank berapa besar biaya pinalty ini, dan ketentuan dari penerapan biaya tersebut.
  • Proses Cepat
Proses KTA biasanya sekitar 3-7 hari kerja atau bahkan 14 hari kerja. Karena setiap bank memerlukan waktu untuk memproses pengajuan KTA Anda, jadi pastikan bahwa dana mendapatkan kepastian lama prosesnya dari awal sampai cair. Jika ada bank yang menawarkan proses pencairan dana lebih cepat, tentu ini akan baik bagi Anda yang membutuhkan dana segar dan segera.
Idealnya Anda mendapatkan KTA dengan ciri-ciri tersebut diatas. Namun pepatah bilang tiada gading yang tak retak. Jika memang tidak ada KTA yang memiliki ke empat ciri-ciri di atas, paling tidak Anda harus membuat prioritas faktor mana yang lebih penting buat Anda.

0 Response to "4 ciri-ciri Kredit Tanpa Agunan idaman"

Post a Comment

Terimakasih atas komentar Anda